Selasa, 04 Oktober 2011

Biografi Freddie Mercury


Freddie Mercury lahir pada hari Kamis Farrokh Bulsara 5 September 1946 di pulau rempah-rempah kecil Zanzibar. Orang tuanya, Bomi dan Yer Bulsara, keduanya Parsi (Persia). Ayahnya, Bomi, adalah seorang PNS, bekerja sebagai kasir Pengadilan Tinggi untuk Pemerintah Inggris. Adik Freddie, Kashmira, lahir pada tahun 1952. Pada tahun 1954, pada usia delapan tahun, Freddie dikirim ke sekolah asrama Inggris St Petrus di Panchgani, sekitar lima puluh mil di luar Bombay. Di sanalah teman-temannya mulai memanggilnya Freddie, nama keluarga juga diadopsi.

Seperti Santo Petrus adalah sekolah bahasa Inggris, olahraga bermain di sana yang biasanya bahasa Inggris. Freddie membenci kriket dan lari jarak jauh, tapi ia lebih menyukai hoki, berlari dan tinju. Pada usia 10 ia menjadi juara sekolah di tenis meja. Freddie tidak hanya seorang olahragawan yang baik, keterampilan artistik yang tak tertandingi. Pada usia dua belas ia dianugerahi trofi sekolah seperti SMP Semua-bulat.
Dia mencintai seni, dan selalu membuat sketsa untuk teman atau kerabat.

Dia juga musik gila dan diputar pada pemutar catatan rekor lama keluarga, susun single untuk bermain terus-menerus. Musik yang dia bisa mendapatkan sebagian besar India, namun beberapa musik Barat yang tersedia. Ia akan bernyanyi bersama baik dan musik yang disukai untuk tugas sekolah.

Kepala sekolah utama dari St Peter menyadari bakat musik Freddie, dan menulis kepada orang tuanya menunjukkan bahwa mereka mungkin ingin membayar sedikit tambahan untuk biaya sekolah Freddie untuk memungkinkan beliau untuk belajar musik dengan benar. Mereka setuju, dan Freddie mulai belajar bermain piano. Dia juga menjadi anggota paduan suara sekolah dan mengambil bagian secara berkala dalam produksi teater sekolah. Dia mencintai les pianonya dan diterapkan dirinya untuk mereka dengan tekad dan keterampilan, akhirnya mencapai IV Kelas praktis dan baik dalam teori.

Pada tahun 1958, lima teman di St Peter - Freddie Bulsara, Derrick Branche, Bruce Murray, Farang Irani dan Rana Kemenangan - dibentuk rock'n roll sekolah band, Hectics, di mana Freddie adalah pemain piano. Mereka akan bermain di pihak sekolah, di fetes tahunan dan dansa sekolah, tetapi sedikit lagi yang diketahui tentang mereka.

Pada tahun 1962, Freddie selesai sekolah, kembali ke Zanzibar dan menghabiskan waktunya dengan teman-teman di sekitar, taman dan pantai pasar. Pada tahun 1964, banyak dari Inggris dan India, karena kerusuhan politik di Zanzibar, meninggalkan negeri mereka, meskipun tidak di bawah tekanan paksa, dan di antara mereka keluar didorong adalah Bulsaras yang bermigrasi ke Inggris.

Awalnya mereka tinggal dengan kerabat di Feltham, Middlesex, sampai mereka mampu mencari sendiri kecil mereka, rumah berteras di daerah tersebut. Freddie tujuh belas, dan telah mengejek dia ingin pergi ke sekolah seni, tapi diperlukan setidaknya satu A-level untuk memastikan ia bisa masuk Pada September 1964 ia terdaftar di Politeknik Isleworth dekatnya

Selama liburan ia mengambil berbagai pekerjaan untuk mendapatkan uang, satu berada di departemen katering di Bandara Heathrow, selemparan batu dari rumah, dan yang lainnya berada di perkebunan perdagangan Feltham, di mana ia memiliki pekerjaan di sebuah gudang mengangkat dan menumpuk berat peti dan kotak. Rekan-rekannya berkomentar pada 'halus' tangannya, tentu tidak cocok untuk pekerjaan tersebut, dan bertanya apa yang dia lakukan. Dia mengatakan kepada mereka bahwa ia adalah seorang musisi hanya 'mengisi waktu', dan seperti itu pesonanya bahwa mereka rekan kerja segera melakukan bagian terbesar dari karyanya.

Dia belajar keras, meskipun ia lebih memilih sisi estetika kehidupan sekolah ke sisi akademis lebih membumi, dan mudah dicapai Seni nya tingkat A, meninggalkan Isleworth pada musim semi 1966. Kelas-Nya melewati A dan keahlian alami nya memastikan bahwa ia mudah diterima oleh Ealing College of Art dan, pada bulan September 1966, Freddie mulai kursus ilustrasi grafis di kampus itu.

Setelah Jimi Hendrix meledak ke TKP pada tahun 1967, dan Freddie menjadi penggemar fanatik, ia menghabiskan waktu sketsa dan gambar pahlawannya; gambar-gambar frame dan ia akan gunakan untuk menghiasi dinding apartemennya di Kensington, disewa oleh temannya Chris Smith, di mana Freddie telah pindah dari rumah keluarga di Feltham. Pada waktu itu Kensington adalah tempat yang penting untuk untuk orang seni - itu adalah dasar Biba butik terkenal dan rumah Pasar Kensington, sering dikunjungi oleh kemudian 'dalam' kerumunan.

Seorang mahasiswa sesama di Ealing College adalah pemain bas Tim Staffell, dengan siapa Freddie menjadi teman baik. Ketika Tim dan persahabatan Freddie menjadi lebih dekat, Tim membawanya bersama untuk latihan band-nya disebut Tersenyum, dengan Brian May pada gitar dan Roger Taylor pada drum. Freddie naik terkenal dengan Brian dan Roger dan menyukai suara yang telah mencapai Senyum, ia juga memiliki kekaguman besar dan hormat untuk gitar bermain-Brian. Terinspirasi oleh Tersenyumlah, Freddie mulai bereksperimen dengan musik untuk pertama kalinya sejak meninggalkan India.

Dia awalnya mulai berlatih dengan Tim, seorang mahasiswa seni Nigel Foster, dan dengan Chris Smith. "Pertama kali saya mendengar bernyanyi Freddie Saya heran," menceritakan Chris. "Dia memiliki suara yang besar Meskipun gaya pianonya sangat terpengaruh, sangat Mozart, ia punya sentuhan yang hebat.. Dari sudut pemain piano pandang, pendekatannya adalah unik."

"Freddie dan saya akhirnya harus menulis sedikit dari lagu-lagu yang kita dihubungkan bersama-sama," tambah Chris. "Itu masuk akal ketika Anda mempertimbangkan Bohemian Rhapsody Ini merupakan cara yang menarik mendapatkan dari salah satu bagian dalam tanda kunci yang berbeda untuk lain.. Tapi saya tidak berpikir kita benar-benar selesai apa-apa. Freddie tentu mengajari saya banyak di sesi-sesi. Dia telah besar akal, alami melodi Aku mengambil bahwa sampai langsung.. Bagi saya itu adalah aspek yang paling menarik dari apa yang dia lakukan. "

Freddie meninggalkan Sekolah Ealing pada bulan Juni 1969, dengan diploma dalam seni grafis dan desain, dan beberapa komisi untuk iklan di koran lokal. Dia pindah ke flat Roger Taylor, dan musim panas yang membuka sebuah kios di Pasar dengan Roger Kensington, awalnya menjual karya seni sendiri dan mahasiswa Ealing sesama, dan kemudian Victoria atau apa pun pakaian, baru dan bekas, dia bisa meletakkan tangannya di.

Pada musim panas 1969 Freddie diperkenalkan untuk sebuah band bernama Ibex Liverpool, yang datang ke London untuk mencoba untuk membuat nama untuk diri mereka sendiri. Ibex adalah sepotong tiga, dengan gitaris Mike Bersin, John 'Tupp' Taylor pada bass dan Mick Miffer 'Smith pada drum. Mereka juga membawa bersama mereka manajer magang mereka, roadie dan umum dogsbody Ken Testi; paruh waktu pemain bass Geoff Higgins digunakan untuk perjalanan ke untuk gigs sesekali. Geoff akan bermain bass ketika Tupp, sebuah Jethro Tull kipas besar, ingin bermain seruling.

Freddie pertama kali bertemu Ibex pada tanggal 13 Agustus 1969. Seperti antusiasme, bahwa hanya sepuluh hari kemudian, dia akan belajar mengatur band, membawa dalam beberapa lagu baru, dan telah pergi ke Bolton, Lancashire, untuk manggung dengan mereka - kinerja debut publik nya. Tanggal pertama adalah 23 Agustus, dan kesempatan adalah salah satu sesi 'Bluesology' siang biasa Bolton, diselenggarakan di kota Octagon Theatre. Pada 25 Agustus, Ibex muncul di pertama 'Bluesology pop-dalam', sebuah acara terbuka di panggung di Bolton Ratu Park, dan proses yang tercakup dalam 'Evening News' Bolton. Ini bahkan menampilkan sebuah foto uncredited Freddie.

Sementara Freddie perjalanan ke Bolton dengan Ibex difoto, penampilan Ibex di Sink itu direkam. Rekaman ini dibuat oleh Geoff Higgins, seperti ia mengatakan, tape kualitas kronis, tetapi menunjukkan kasih Ibex yang Cream, Jimi Hendrix, serta favorit Freddie hari ini, Led Zeppelin.

Di antara 9 September dan akhir Oktober 1969 Ibex menjalani pergolakan mini - atas dorongan Freddie. "Aku ingat dia menyisir ide untuk menelepon reruntuhan band, tapi tidak ada yang sangat antusias," ungkap Mike Bersin. "Lalu ia menelepon saya suatu malam dan berkata," Yang lain tidak keberatan Bagaimana perasaan Anda?. " Aku berkata, 'Jika mereka setuju, maka baik ". Ketika saya berbicara kepada orang lain tentang hal itu, Freddie telah menelepon mereka semua dan memiliki percakapan yang sama."

Nama-perubahan pergi tangan-di-tangan dengan keberangkatan drummer Mike 'Miffer' Smith. Ia digantikan oleh Richard Thompson, mantan drummer di Brian May 1984. Meskipun berkedip potensi sejati, akhir tahun 1960-an juga menandai akhir dari puing-puing. Pertunjukan sangat sedikit dan jauh antara, dan sementara John Taylor, Richard Thompson dan Freddie tetap di London, Mike Bersin berkomitmen untuk kursus perguruan tinggi di Liverpool, seperti yang dijanjikan kepada orang tuanya. Tak pelak lagi, band ini mereda.

Freddie mulai mencari band lain untuk dirinya sendiri. Dia menemukan Laut Susu Sour setelah melihat "Vokalis Dicari" iklan di 'Melody Maker'. Kemegahan dan upacara yang mengesankan, dan band dia audisi untuk tahu bahwa ia adalah orang yang tepat, terutama ketika ia mendapat sekitar untuk bernyanyi. Freddie memiliki suara yang besar, dengan kisaran hebat. Tapi ada tidak hanya suaranya yang membuat penampilannya begitu menarik bagi orang. "Dia tahu bagaimana ke depan menunjukkan," - Ken Testi ingat. "Itu adalah cara dia mengungkapkan bahwa sisi kepribadiannya Semua yang ia lakukan di atas panggung kemudian di Ratu, ia lakukan dengan Ibex di pertunjukan pertamanya.." Itu tidak apa-apa yang bisa dikembangkan. Itu adalah karisma, karunia murni alami nya yang selaras sempurna dengan suaranya, penampilannya, rasa halus dan musisi dalam arti luas kata. Fakta bahwa ia menyadari sendiri membuatnya benar-benar menarik!
Mereka menawarkan pekerjaan kepadanya, dan pada akhir 1969 Freddie menjadi penyanyi memimpin dengan Laut Susu asam. Para anggota lain dari band itu Chris Chesney pada vokal dan gitar, pemain bas Paul Milan, Gallop 'Karet' Jeremy pada gitar ritme dan Rob Tyrell pada drum. Mereka melakukan beberapa latihan, dan kemudian beberapa pertunjukan di Oxford (kota asal Chris).

Freddie dan Chris, yang berusia sekitar tujuh belas pada saat itu, menjadi teman dekat dan Chris pindah ke rumah bahwa Freddie bersama dengan Senyum di Ferry Road, Barnes. Para anggota lain dari Laut Susu Asam lebih dari sedikit kesal Chris dan Freddie menghabiskan begitu banyak waktu bersama, dan merasa agak tidak aman tentang masa depan band. Setelah hanya dua bulan Jeremy, yang memiliki hampir semua peralatan, mencemooh untuk mengambil kembali dan memecah band.

Pada bulan April 1970 Tim Staffell memutuskan untuk meninggalkan Senyum, dan Freddie bergabung dengan mereka sebagai vokalis. Freddie memutuskan untuk mengubah nama band Ratu, ia juga mengubah nama terakhir ke Merkurius.

Biografi lebih lanjut dari Freddie Mercury adalah gelar yang cukup cerita tentang Ratu .

Pada tahun 1970 Freddie bertemu Mary Austin. Mereka hidup bersama selama tujuh tahun dan tetap berteman baik sampai kematiannya.

Pada tahun 1971 John Deacon bergabung dengan band dan Ratu yang lengkap. Freddie dirancang logo band menggunakan tanda-tanda kelahiran mereka: dua peri baginya (Virgo), dua singa untuk Roger dan John (Leo) dan kepiting untuk Brian (Kanker). Freddie adalah penulis lagu Ratu pertama yang masuk tangga lagu Inggris ( Seven Seas Of Rhye ), hit besar pertama ( Killer Queen ) dan lagu Ratu yang paling terkenal yang berada di puncak tangga selama 9 minggu ( Bohemian Rhapsody ). Freddie selalu dianggap sebagai orang depan band.

Pada tahun 1975 Ratu mengelilingi Jepang. Sebuah kerumunan penggemar berteriak mengikuti mereka di mana-mana. Mereka terkejut pada kekuatan penerimaan mereka. Freddie jatuh cinta dengan Jepang dan segera menjadi seorang kolektor fanatik seni Jepang dan barang antik.
Pada 7 Oktober 1979 Freddie dilakukan dengan Royal Ballet. Dia belum pernah melakukan apapun balet sebelumnya, tapi itu sesuatu ia selalu ingin mencoba. Lagu-lagu dia memilih untuk melakukan untuk yang Bohemian Rhapsody dan Little Thing Called Cinta Gila . Lagu-lagu yang dimainkan oleh orkestra dengan Freddie melakukan vokal hidup. Tarian pertama Freddie adalah Bohemian Rhapsody, dan ia tampil dengan keterampilan di depan rumah dikemas balletomanes antusias, yang mencintainya, dan ia menerima tepuk tangan berdiri untuk kedua pertunjukan cameo nya.

Pada tahun 1980 Freddie mengubah gambar-Nya. Dia memotong rambutnya dan tumbuh kumis. Para penggemarnya mulai mengirimkan hadiah berupa cat kuku dan pisau cukur.

Pada akhir tahun 1982 Ratu semua sepakat mereka ingin istirahat dari satu sama lain. Mereka mengumumkan mereka tidak akan tur sepanjang 1983. Freddie telah berpikir untuk membuat album solo untuk beberapa waktu, dan akhirnya ia punya waktu untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Dia dipesan waktu studio di Musicland di Munich dan mulai bekerja pada awal 1983. Selama waktu itu ia diperkenalkan dengan Georgio Moroder, yang sedang bekerja pada rilis ulang dari Fritz Lang 1926 ilmu Metropolis diam film fiksi. Dia ingin menempatkan skor musik kontemporer film. Dia meminta Freddie untuk mempertimbangkan berkolaborasi dalam sebuah lagu untuk film yang disepakati Freddie. Dia belum pernah ditulis bersama siapapun di luar Ratu, dan tidak mencatat komposisi orang lain, selain Larry lurex . Hasil dari kerjasama ini adalah lagu Cinta Tewaskan .

Pada tahun 1983 Freddie menghadiri kinerja Verdi Un Ballo Dalam Maschera di Royal Opera House sekitar bulan Mei. Ini adalah kali pertama ketika ia melihat opera diva Spanyol Montserrat Caballé, dan kekuasaan belaka dan keindahan suaranya terpesona padanya.

Pada September 10, 1984 single solo pertamanya dirilis Freddie. Ini adalah lagu yang telah ditulis bersama Georgio Moroder untuk Metropolis, Cinta Tewaskan.

Single pertama dari album solo-nya yang akan datang saya Apakah Lahir Untuk Cinta . Itu dirilis pada tanggal 9 April 1985. Tiga minggu kemudian pertama Freddie album solo Mr Bad Guy dirilis di CBS Records.

13 Juli 1985 adalah hari khusus untuk Ratu dan Freddie. Ini adalah hari kinerja mengesankan mereka di Live Aid, sebuah acara yang luar biasa di Stadion Wembley di depan 72.000 orang. Live Aid juga disiarkan ke lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Ratu memastikan tempat mereka dalam sejarah, karena setiap orang media, wartawan, kipas dan kritikus sepakat: Ratu mencuri pertunjukan.

Bagian awal 1987 sangat tenang untuk Queen, sehingga Freddie mengambil kesempatan untuk pergi ke Studios Townhouse untuk melakukan beberapa karya solo. Ini menghasilkan sebuah remake dari lagu Platters klasik ' The Pretender Besar . Single ini dirilis pada 23 Februari.

Pada bulan Maret 1987 Freddie terbang ke Barcelona untuk bertemu Montserrat Caballé. Dia memberinya kaset dengan dua atau empat lagu. Orang Spanyol opera diva menyukai lagu ini dan bahkan dilakukan salah satunya di Covent Garden London. Freddie senang. Pada awal April, Freddie mulai bekerja di album dia setuju untuk merekam dengan Montserrat Caballé.

Pada akhir Mei pulau Ibiza menggelar sebuah festival besar di Club Ku keterlaluan. Freddie setuju untuk menjadi tamu kehormatan dan menutup acara dengan menyanyikan Montserrat Caballé lagu yang ditulis untuk dirinya dan kota rumahnya, Barcelona .

Pada 8 Oktober 1988 Freddie dan Montserrat muncul di udara terbuka La besar Nit Festival di Barcelona. Mereka melakukan tiga lagu dari album mendatang mereka - Bagaimana saya dapat Go On , The Golden Boy dan Barcelona , disertai oleh Mike Moran pada piano. Album yang lama ditunggu-tunggu, Barcelona , akhirnya keluar pada tanggal 10 Oktober.

8 Oktober saat terakhir Freddie Mercury dilakukan di atas panggung. Pada saat itu, dia sangat sakit dengan AIDS, meskipun ia tidak ingin orang tahu tentang hal itu. Dia mengumumkan fakta bahwa sehari sebelum ia meninggal. Menjadi sakit ia terus menulis dan merekam lagu dan bahkan mengambil bagian dalam pembuatan video. Menurut pendapat saya, saya Pergi Slightly Mad video karyanya.

Pada 24 November 1991 Freddie meninggal dengan tenang di rumahnya di London AIDS pneumonia terkait bronkial.

Pada 20 April 1992 konser upeti dalam memori Freddie diadakan di Stadion Wembley, dan banyak bintang rock terkenal mengambil bagian di dalamnya. Tapi penghargaan terbaik untuk Freddie adalah album Made In Surga , dirilis pada 6 November 1995 oleh tiga anggota tersisa Ratu. Kita bisa mendengar lagu-lagu terakhir yang terdiri Freddie dan dicatat.

Terima kasih Freddie. Kami mencintai Anda.

Jacky Gunn & Jim Jenkins. Seperti Ini Mulai.
Rekam Kolektor # 199
http://www.freddie.ru/e/bio

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home